“Kandar SA” Seniman Gayo Berpulang Ke Rahmatullah



Masyarakat dataran tinggi Gayo turut berduka cita atas berpulangnya Kandar SA. Musisi yang telah banyak berkontribusi dalam membudidayakan budaya dan kesenian Gayo tersebut tutup usia pada umur 58 Tahun. Tepatnya pada pukul 22.45 WIB. 07 Desember 2018 (Tadi malam), di Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Yan Geranit, salah seorang kerabatnya yang tadi malam masih bersama Almarhum menjelaskan “bahwa pelantun lagu PAET NI LEMPEDU tersebut masih dalam keadaan sehat wal afiyat pada saat memberikan dukungan kepada Nabila (Top 5 LIGA Dangdut) dalam laga Dangdut Akademi Asia 4 tadi malam”, tuturnya. Yan menambahkan bahwa “sama sekali tidak ada keluhan pada Almarhum pada saat itu”.

Saat ini jenazah Almarhum disemayamkan di dikediamannya PERUM Griya Telaga Permai, Jalan Raya Jakarta-Bogor No 23, Cilangkap, Tapos, Kota depok, Jawa Barat. Pihak keluarga tengah merundingkan terkait dimana Almarhum akan dikebumikan, apakah dikediamannya atau di tanah kelahirannya.

Pada akhirnya, kita berharap semoga amal ibadah almarhum dapat diterima di sisi Allah, diampuni segala dosa-dosanya, dan diberi ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan, serta semoga karya-karya beliau senantiasa terkenang dan menjadi inspirasi bagi seniman-seniman tanah Gayo. [reporter lensakata.com/Jakarta]


Post a Comment

0 Comments